Senin, 13 Agustus 2012

Kisah Kupu-kupu dan Kepompongnya



Ini tentang kupu-kupu dan kepompongnya, mungkin bermanfaat untuk direnungkan kembali...
 Seseorang mengamati kepompong kupu-kupu. Suatu hari ada lubang kecil muncul pada kepompong itu. Orang itu duduk dan mengamati dalam beberapa jam ketika kupu-kupu itu berjuang memaksa dirinya keluar melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti berusaha dan diam cukup lama. Kelihatannya kupu-kupu itu telah berusaha semampunya dan tidak bisa keluar lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut merasa tak sabar dan memutuskan untuk membantunya, ia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu itu pun keluar dengan mudahnya, namun kupu-kupu itu mempunyai tubuh yang gembung dan sayap-sayapnya mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena ia berharap pada suatu saat sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga akan mampu menopang tubuh kupu-kupu itu dan kemudian bisa terbang. Namun ternyata semua harapannya itu tidak pernah terjadi, kenyataannya kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak, dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Kupu-kupu itu tidak pernah bisa terbang!
 Yang tidak pernah bisa dimengerti adalah mengapa kebaikan orang tersebut justru berakibat sesuatu fatal! Apakah yang dikerjakan orang itu adalah suatu tindakan yang salah? Ternyatalah bahwa lubang keluar pada kepompong yang kecil dan menghambat itu, dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil itu adalah jalan Allah untuk memaksa cairan dalam tubuh kupu-kupu tersebut masuk kedalam sayap-sayapnya sedemikian rupa, sehingga ia bisa terbang begitu ia bebas dari kepompong tersebut.

 Kadang-kadang perjuangan adalah sesuatu yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Allah membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu malah akan melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu.

 Saya mohon kekuatan……… dan Allah memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat....
 Saya momohon kebijakan……… dan Allah memberi saya ersoalan untuk diselesaikan....
 Saya memohon kemakmuran……… dan Allah memberi saya otak dan tenaga untuk bekerja....
 Saya memohon keteguhan hati… dan Allah memberi saya bahaya untuk diatasi....
 Saya memohon cinta…… dan Allah memberi saya orang-orang bermasalah utuk ditolong....
 Saya memohon kebaikan dan kemurahan hati…… dan Allah memberi saya kesempatan-kesempatan....

 Saya tidak memperoleh apa yang saya inginkan, tapi saya mendapatkan segala yang saya butuhkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar